Rabu, 20 Agustus 2014

Pendidikan Matematika

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA 


          Program Studi Pendidikan Matematika merupakan salah satu program studi yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Universitas Muhammadiyah Malang. Program Studi ini memberikan beberapa keahlian kepada Mahasiswa/Mahasiswi dalam pendidikan matematika seperti, pengadaan Micro Teaching dan PPL. Micro Teaching merupakan salah satu mata kuliah di bidang pendidikan yang bertujuan untuk melatih cara mengajar mahasiswa/mahasiswi program studi pendidikan matematika sebelum mereka terjun langsung di sekolah-sekolah. Dalam mata kuliah micro teaching Program Studi Pendidikan Matematika UMM memiliki berbagai fasilitas diantaranya, ruang Micro Teaching yang disesuaikan dengan standarisasi kelas yang efektif. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa/mahasiswi dapat mengetahui gambaran secara jelas tentang kondisi kelas sebelum mereka terjun langsung dalam sekolah yang akan sijadikan sebagai tempat PPL.

        Sedangkan PPL adalah  Pengalaman Praktik  Lapangan yang harus ditempuh oleh mahasiswa/mahasiswi yang sudah menempuh mata kuliah Micro Teaching pada semester sebelumnya. PPL dilakukan untuk menambah pengalaman mahasiswa/mahasiswi dalam bidang pengajaran. Tempat PPL atau sekolah telah ditentukan terlebih dahulu oleh pihak Program Studi Pendidikan Matematika yang bekerjasama dengan Program PPL yang diselenggarakan oleh Pembina PPL, berdasarkan nilai IPK yang telah selesai di tempuh oleh mahasiswa/mahasiswa selama enam semester. Selama ini sekolah yang dijadikan sebagai tempat PPL adalah SMP dan SMA di kota Malang dan kota Batu. Setelah melakukan PPL, diharapkan mahasiswa/mahasiswi  Program Studi Pendidikan Matematika dapat mengaplikasikan segala ilmu yang berlkaitan dengan bidang pengajaran yang diperoleh atau pengalaman yang diperoleh selama menempuh mata kuliah Micro Teaching dan PPL.

            Dengan demikian, melalui PPL dan Micro Teaching diharapkan mahasiswa/mahasiswi dapat memperoleh beberapa keahlian dalam bidang pengajaran khususnya dalam mata pelajaran matematika.


Semoga Program Studi Pendidikan Matematika UMM selalu menjadi yang terbaik dan tetap berusaha menjadi untuk lebih baik
 
Sumber : http://matematikaumm.blogspot.com/p/home_01.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar