Rabu, 20 Agustus 2014

Tutorial Page Pada Ms. Word



Oke…, selamat pagi teman…
Hari ini saya akan bahas tentang tutorial atau informasi bagaimana cara memberi nomor atau page pada halaman Ms Word halaman pertama dibawah dan halaman kedua diatas. Kenapa saya membahas ini karena penelitian dari yang saya observasi di pekerjaan ( EXPRES FC : Print ) masalah yang terjadi 70 % bisa mengerjakan dan 30 % belum mahir, belum mahir karena sebenarnya  bisa tapi menggunakan manual, jadi halaman pertama dan halaman berikutnya di buat di Ms Word sendiri-sendiri, ya…. Ini cukup bisa-bisa di gunakan trik. Namun ini tidak bisa efektif, jadi menurut saya sebaiknya kita buat satu bab jadi satu. Bab 1 satu Ms Word sendiri, Bab 2 Ms Word sendiri dan seterusnya. Mengapa saya buat satu bab kita buat 1 Ms Word karena kalau kita print di toko, kita belum tahu kapasitas komputer dan juga untuk mengatisipasi kebosanan karena meliat page yang kita kerjakan banyak. Sekarang ini trik saya untuk memberi page atas dan bawah :


  1. Buka Microsoft Office, pilih Microsoft Word ( kalau yang saya gunakan Ms Word 2010 )
  2. Klik insert 
  3. Pada tab insert pilih header dan footer
  4. Klik page number. Pilih top of page
  5. Pilih plain number 3
  6. Jika sudah kita pilih plain number 3. Tampilannya akan seperti ini:
    Page Number 3
  7. Aktifkan header dan footer pada halaman pertama cara mengaktifkan klik 2 kali pada halaman nomor
  8. Sehingga masuk ke header dan footer tools design
  9. Centang different first page  pada options
  10. Sehingga pada halaman pertama tidak ada nomornya
  11. Nah sekarang pada halaman pertama arahkan cursor pada hooter
  12. Kasih nomor yang di inginkan klik Ctrl + E

Hasil Format



Ini adalah trik saya jika pelanggan ingin memformatnya. Semoga berhasil dengan tutorial saya, terima kasih…..
Ada wajan di atasnya ada lontong
Habis baca jangan lupa coment dong…hehehehe

Sumber : Saya Sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar